Sabtu, 19 April 2008

RAMALAN BINTANG NGAJAK UNTUK LABELING DAN STEREOTYPING

RAMALAN BINTANG NGAJAK UNTUK LABELING DAN STEREOTYPING????

Sobat alief apaan sich labeling dan stereotyping itu? Biasanya dalam horoskop tertulis karekter khas dari tanda horoskop tertentu. Misalnya pemarah, keras kepala, pemaaf, dan lain-lain, yang biasanya selalu nampang di ramalan bintang. Nah, ketika labeling dan stereotyping yang ada dalam tanda horoskop itu suatu hal yang negative maka boleh jadi bagi pribadi-pribadi yang lemah akan cenderung mengikuti dan sulit untuk melepaskan dari labeling atau stereotyping tersebut. labeling atau stereotypingnya positif itu masih bias dimaklumi sebagai bagian dari harapan atau dosa. Nah ni kalau yang negative gimana?? Bisa-bisa kena hadist :anna bi dzonni abdi, “Aku berada dalam prasangka hamba-Ku”. Bisa jadi kalau prasangkanya jelek, ntar dikabulin Allah jadi jelek beneran deh, kamu mau?? Kalau alief sich gak mau…..Dikasih label keras kepala, pemarah, atau tukang tipu. Bahkan yang asli tukang tipu pun akan menolak labeling tersebut. Kan di dunia fana ini gak bakal ada kalau orang mau mengakui keburukannya. Yang biasa terjadi adalah menutupi keburukannya serapat mungkin.
Kita bias dengan mudah menemukan contoh labeling yang buruk terjadi di sekitar kita. Salah satu contohnya misalnya teman kita sebenarnya gak pemalas, tapi karena keseringan baca ramalan yang mengelompokkan dirinya dalam golongan orang-orang pemalas? So akibatnya tanpa sadar teman kita itu pun merespon positif dengan menjadi pemalas beneran karena itu justru menguntungkan dirinya. Kasihan bengat yach temen kita ini, dia udah salah menerjemahkan sebuah ramalan sehingga mengakibatkan kerugian yang besar pada diri sendiri.
Labeling yang bagus sih boleh aja diterapkan pada diri sendiri. Contohnya gini….. Anda yang bernaung di bawah zodiac Leo memiliki kharisma yang luar biasa, suka memimpin dan menjadi pusat perhatian. Anda selalu ingan menjadi nomor satu di mana pun Anda berada…Nah kalo dengan baca ramalan itu truz kamu terdorong untuk selalu menjadi terbaik di semua pelajaran di sekolah itu sih oke-oke saja. Ingin selalu memimpin teman-temannya, asal gak maksa, tentu aja bagus. Karena dengan begitu, kamu akan dapat berlatih menjadi pemimpin sesungguhnya.

Tuh…Kan klo labeling yang bagus-bagus sih boleh boleh aja, Alief juga mau???? Nah Klo Labelling yang jelek-jelek or negative gitu?????????sapa ya yang mau, sobat alief mau?!?!....klo Alief sih gak mau deh…

Tidak ada komentar: